Home » Market Update dan Trading Plan 29 Oktober 2021

Market Update dan Trading Plan 29 Oktober 2021

by Yully Aeny

Pada perdagangan 28 Oktober 2021 IHSG ditutup melemah -1.18% ke level 6.524,076, dimana asing mencatatkan penjualan bersih Net Foreign (All Market) -504.71 M, adapun Bursa Asia ditutup rata-rata melemah serta bursa AS ditutup menguat.

Sentiment Global

Bursa Wall Street di tutup menguat karena teknologi besar terus mengumpulkan keuntungan. Apple dan Amazon memimpin kenaikan di sektor teknologi. Selain itu, sektor energi tertinggal dari pergerakan pasar yang lebih luas karena harga minyak menambah kerugian dari hari sebelumnya ditengah kekhawatiran mengenai prospek permintaan.

Pertumbuhan PDB AS pada kuartal 3 tumbuh 2% jauh dari ekspektasi pasar sebesar 2,7% dan melambat tajam dari kuartal 2 sebesar 6,7% terjadi akibat pertumbuhan pemulihan pandemic terlemah karena stimulus pemerintah terus memudar dan lonjakan kasus Covid-19 dan kendala pasokan global membebani konsumsi dan produksi.

Jumlah masyarakat AS yang mengajukan klaim baru untuk tunjangan pengangguran turun ke level 281.000 di minggu sebelumnya, karena pasar tenaga kerja perlahan pulih ke normal pra-pandemi di tengah lonjakan permintaan tenaga kerja, berakhirnya peningkatan tunjangan pengangguran, riwayat yang membuka lowongan kerja dan karyawan yang keluar.

China Evergrande Group telah melakukan pembayaran atas obligasi.

Sentimen Domestik

Dari domestik sendiri masih dalam pemulihan ekonomi yang di dorong oleh rilisnya kinerja emiten per kuartal 3 2021.

Kami memproyeksikan IHSG 29 Oktober 2021 berpotensi menguat terbatas setelah dalam 2 hari sebelumnya ditutup melemah, dimana pergerakan IHSG diperkirakan akan berada di rentang harga 6.480 – 6.580.

Rekomendasi Saham

  1. SMGR (Hold)

Support : 8.575

Resistance : 9.550

2. MLPL

Support : 328

Resistance : 510

Terdapat penambahan volume serta terlihat dari indicator Stochastic RSI yang berpotensi untuk melanjutkan kenaikannya.

Disclaimer On

***

Untuk Buka Rekening saham dan join Grup Diskusi silahkan menuju link berikut: bit.ly/JoinRepublikInvestor

Anda Mungkin Tertarik Dengan Arti

Share artikel ini jika menurut Anda bermanfaat :)

Related Posts

Leave a Comment

Subscribe to our newsletter

Don't miss new updates on your email