Home » Susunan Baru Index FTSE di Indonesia

Susunan Baru Index FTSE di Indonesia

by Alfyn Wendy

Financial Times Stock Exchange (FTSE) Russell selaku penyedia data dan indeks pasar modal global, melakukan penyesuaian (rebalancing) portofolio saham di pasar Asia Pasifik khususnya di Indonesia yang akan berlaku mulai senin (20/09/2021) mendatang.

Dari data tersebut dapat diketahui bahwa saham PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) masuk ke jajaran saham berkapitalisasi besar. Sementara PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) keluar dari jajaran kapitalisasi besar dan masuk ke kapitalisasi menengah. PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) dan  BRI Agroniaga Tbk (AGRO)  masuk ke daftar small cap menggantikan PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT) yang turun ke micro cap dan BRIS yang naik ke Large Cap. Untuk lebih detilnya bisa dilihat dalam table berikut.

Perlu diketahui masuknya emiten tersebut ke daftar FTSE  lebih berfungsi sebagai benchmark target investasi, dan tidak mempengaruhi kinerja emitennya, namun perubahan konstituen indeks ini akan memberikan sentiment positif jangka pendek untuk kinerja harga saham emiten yang terkait.

Sebut saja saham AGRO yang pada penutupan sesi 1 perdagangan hari ini (16/09/2021) naik 6,52% diharga offer dan berada dilevel harga Rp 2.450 per lembar saham.

***

Untuk Buka Rekening saham dan join Grup Diskusi silahkan menuju link berikut: bit.ly/JoinRepublikInvestor

Share artikel ini jika menurut Anda bermanfaat :)

Related Posts

Leave a Comment

Subscribe to our newsletter

Don't miss new updates on your email