Home » SAHAM INI SEDANG DI AKUMULASI BESAR

SAHAM INI SEDANG DI AKUMULASI BESAR

by Raden Bagus Bima

Garuda Indonesia (Persero) Tbk. (GIAA) Merupakan satu-satunya saham maskapai penerbangan milik pemerintah yang sudah terdaftar du Bursa Efek Indonesia. Saham yang merupakan anggota Indeks Kompas100 ini, merupakan salah satu saham yang memiliki catatan gemilang tahun ini.

Bagaimana tidak, akhir tahun lalu di 2018, saham ini hanya diperdagankan di level 200san saja. Namun 9 bulan kemudian, atau tepatnya di September 2019 saat ini, harganya sudah bertengger diharga 550 per lembar saham, atau sudah menguat lebih dari 100%.

Tentunya ini menjadi catatan prestasi yang sangat cemerlang ditengah melemahnya laporan keuangan perseroan yang kita tau kondisi saat ini masih negatif, bahkan sempat ada gugatan dari pemegang saham terkait laporan keungan GIAA yang harus direvisi.

Kita kesampingkan dulu cerita laporan keuanganya, Sekarang kita berfokus terhadap potensi selanjutnya yang dapat dicapai oleh saham ini, mari kita lihat grafiknya sebagai berikut :

Kita lihat sekilas memang pergerakan GIAA ini cukup menarik, Baru breakout dari level 535an, dengan akumulasi yang cukup besar. Potensi GIAA sendiri bisa sampai diatas 600san, atau lebih tepatnya di area 635an. Support saat ini ada di sekitar area 500, harga ini sekaligus sebagai support level psikologis. Jadi GIAA masih memiliki potensi naik sampai 15%.

Sekarang kita lihat dari sisi akumulasinya, kita cek dibawah ini :

Selama periode satu minggu ini, dari tanggal 15 sampai 20 September 2019, Tercatat broker berkode OD atau Danareksa Sekuritas sebagai pembeli terbanyak dengan jumlah 233ribu lot atau sekitar 12Miliar rupiah. Posisi rata-rata harga pembeliannya ada diharga 526 per lembar saham. Tidak terlalu jauh dengan harga terkahir GIAA yang tercatat ditutup diharga 550. Kita masih belum terlalu jauh tertinggal kalau mau beli sekarang.

Melihat potensi penguatan secara teknikal hingga 15% dan akumulasi yang cukup besar dari broker OD, membuat saya optimis akan potensi saham ini untuk mencapai target harga 635. Yuu ikut akumulasi saham ini, siapa tau kita kebagian arus naik saham ini…

Anda Mungkin Tertarik Dengan Arti

Share artikel ini jika menurut Anda bermanfaat :)

Related Posts

Leave a Comment

Subscribe to our newsletter

Don't miss new updates on your email