Home » NABUNG SAHAM BLUECHIP INCERAN ASING

NABUNG SAHAM BLUECHIP INCERAN ASING

by Raden Bagus Bima

Saham Bluechip merupakan kategori saham yang biasanya sangat diminati oleh investor yang memiliki strategi investasi jangka panjang. Seperti kita ketahui saham bluechip selain harus memiliki market kapitalisasi besar diatas 40Triliun, saham yang masuk kategori ini juga harus memiliki jajaran managment yang solid dengan GCG yang baik, Harus juga memiliki pertumbuhan laba usaha yang bertumbuh setiap tahunya secara konsisten, rekam jejak keuangannya juga paling tidak sudh mapan 5 tahun terkahir. Tidak hanya itu, saham bluechip juga biasanya harus membagiakan dividen juga untuk pemegang sahamnya secara rutin setiap tahun.

Melihat dari klasifikasi atau kriteria saham bluechip, sangat menarik kalau kita coba investasi disaham bluechip kan ? lalu saham yang mana yang bisa kita coba akumulasi untuk investasi ?

Kita coba sedikit melirik pergerakan investor asing sebagai dasar pemilihan sahamnya. Selama 3 bulan kebelakang, ada beberapa saham yang sebenarnya sedang diakumulasi oleh investor asing. Tapi kita coba pilih yang terbaiknya saja :
Saham yang saat ini paling diakumulasi adalah TLKM, Selama 3 bulan terkahir asing mengumpulkan sebanyak 5,7Juta lot, banyak banget diborong saham sektor telekomunikasi ini. Total pembelianya mencapai 2,49Triliun.

Seperti kita lihat pada grafik, sejak asing mulai mengakumualsi saham ini, harga sahamnya saat itu juga terus merangkak naik hingga saat ini, bahkan saat IHSG sedang galau seperti saat ini, harga TLKM masih terjaga dengan sangat baik. Trend nya saat ini masih uptrend dan masih ada peluang untuk terus menguat sampai dengan akhir tahun nanti.

Mengapa asing memiih TLKM ? pastinya karena performa keuangan yang sangat bagus sekali, Q1 sampai Q2 kemarin berhasil membukukan laba bertumbuh secara konsisten setiap tahunya, Luar biasa Telkom ini. TLKM ini juga merupakan saham yang juga kita kenal sebagai saham yang cukup baik dimata investor, sehingga tidak salah jika kita jadikan sebagai salah satu alternatif saham simpanan kita untuk beberapa waktu kedepan.

Jadi kalau seandainya kita masih bingung mau nabung saham apa, silakan bisa coba mulai akumulasi saham TLKM untuk dimasukin keportofolio kita, akumulasi Asing mendukung, Trendnya cukup bagus, Fundamental yang sangat kuat dan bagus. Jadi tunggu apa lagi ? Akumulasi BUY ….

Semoga bermanfaat…Disclaimer ON ya guys 

Anda Mungkin Tertarik Dengan Arti

Share artikel ini jika menurut Anda bermanfaat :)

Related Posts

Leave a Comment

Subscribe to our newsletter

Don't miss new updates on your email