moving average saham
Home » SAHAM LAYAK UNTUK HOLD 1-2 BULAN

SAHAM LAYAK UNTUK HOLD 1-2 BULAN

by Chory Agung Ramdhani

PT.Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI) adalah perusaahan yang bergerak di bidang perdagangan eceran, pakaian, sepatu, asesoris, tas dan peralatan olahraga di lebih dari 2.300 toko/outlet yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Makassar, Batam, Manado dan kota-kota lainnya di Indonesia.

Beberapa merek terkemuka yang dikelola oleh MAPI adalah :

Department Store

Fashion

Sports, Leisure & Golf

Kids

F&B

Others

Terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia Pada tanggal 29 Oktober 2004, MAPI memperoleh pernyataan efektif dari Bapepam-LK (OJK) untuk melakukan Penawaran Umum Perdana Saham MAPI (IPO) kepada masyarakat sebanyak 500.000.000 dengan nilai nominal Rp500,- per saham dengan harga penawaran Rp625,- per saham. Saham-saham tersebut dicatatkan pada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tanggal 10 Nopember 2004. 

Memiliki lebih dari 26.000 karyawan, MAP memenangkan penghargaan Most Admired Companies (Top 20) dari Fortune Indonesia pada tahun 2012 dan Top 40 Companies dari Forbes Indonesia pada tahun 2011.

Masyarakat Indonesia suka dengan produk fashionable, mereka mau mengeluarkan uang lebih banyak untuk produk yang fashionable dan up to date.    Dengan populasi Indonesia yang besar dan tren gaya hidup masyarakat Indonesia yang gemar berbelanja sehingga Orang Indonesia sudah dicap sebagai orang-orang konsumtif maka menjadi potensi pasar yang amat besar untuk MAPI.  

MAPI sendiri mencatatkan kinerja yang baik sepanjang tahun 2018 lalu. Berdasarkan laporan keuangan full year 2018, MAPI mencatat peningkatan pendapatan bersih sebesar 16,04% dari Rp 16,3 triliun menjadi Rp 18,92 triliun. Sedangkan laba bersih tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 735,83 miliar atau naik 119,88% dari sebelumnya Rp 334,65 miliar. 

Secara teknikal, pada chart daily pergerakan harga saham MAPI membentuk pola Inverted Head and Shoulders yang mengindikasikan adanya pola berkelanjutan (continuation)

Chart Weekly pun memperlihatkan signal yang positif karena trend bullish masih terjaga dengan baik apabila kita menggunakan bantuan indikator MA60 hari (garis biru) dan selalu berhasil mantul dari support MA60.

Dari data-data yang ada mengenai prospek bisnis MAPI dengan bisnis lifestyle ritel terkemuka di Indonesia, dengan laporan keuangan positif dan ditambah pula data secara teknikal yang menunjukan signal buy maka kami rekomendasikan BUY MAPI (swing trade) : 955-965 dengan target profit 1.100 dan stoploss dilevel 900-920.

Share artikel ini jika menurut Anda bermanfaat :)

Related Posts

Leave a Comment

Subscribe to our newsletter

Don't miss new updates on your email