Home » DARI PERTAMA LISTING, SAHAM INI SELALU NAIK DI BULAN JULI

DARI PERTAMA LISTING, SAHAM INI SELALU NAIK DI BULAN JULI

by Chory Agung Ramdhani

Tidak ada yang pasti dipasar saham dan tidak ada rumus yang baku untuk menentukan arah pergerakan harga saham naik ataupun turun. karena pasar saham terus bergerak dengan keinginan jutaan pelaku pasar yang akhirnya menciptakan supply demand.

tetapi, setiap orang akan bereaksi terhadap masalah dan keinginan yang sama sehingga membentuk pola dan kebiasaan yang berulang . 

Pergerakan harga saham yang terbentuk merupakan grafik historis yang bisa anda gunakan untuk memprediksi pergerakan harga saham dimasa yang akan datang.

Tanpa kita sadari, pergerakan harga saham terdiri dari serangkaian pola yang cenderung sama alias berulang.

Begitupun dengan pergerakan harga saham PT. Waskita Karya, Tbk (WSKT), emiten kontruksi plat merah ini kalo kita amati dari pertama listing pada tahun 2013 selalu mengalami kenaikan pada bulan juli dengan rata-rata kenaikan cukup besar yaitu sebesar +8,56%.
Kenaikan terbesar WSKT terjadi pada juli tahun 2014 dengan prosentase kenaikan sebesar +19,16%  dan kenaikan paling kecil terjadi pada juli tahun 2013 sebesar +2,53%.

Apabila kita lihat pergerakan harga saham WSKT dari sudut pandang teknikal, secara jangka panjang trend WSKT cenderung masih sideways setelah keluar dari trend penurunan nya .

Tetapi secara fundamental , WSKT merupakan saham dengan PER terendah dibandingkan saham kontruksi BUMN lain nya dengan PER 9,4X. tentu ini menjadi hal yang menarik kita perhatikan .

Apakah pada bulan juli 2019 ini, WSKT akan mengalami kenaikan seperti tahun-tahun sebelumnya? Tidak ada salahnya kita membeli saham dengan harapan sejarah akan berulang. Patut kita perhatikan bersama .

Share artikel ini jika menurut Anda bermanfaat :)

Related Posts

Leave a Comment

Subscribe to our newsletter

Don't miss new updates on your email