Home » Headline News Menjelang Juli 2019

Headline News Menjelang Juli 2019

by Al Assy Arry

Garuda Kena Sanksi Soal Lapkeu, Ini Sikap Menteri Rini

Pihak Kementerian BUMN menegaskan agar manajemen PT Garuda Indonesia Tbk mematuhi keputusan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ihwal pelanggaran laporan keuangan 2018 yang berbuntut berbagai sanksi kepada Garuda dan auditor yang menangani laporan keuangan Garuda. 

“Kami sebagai pemegang saham dwiwarna, meminta direksi mematuhinya,” kata Deputi Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan Kementerian BUMN Gatot Trihargo dalam konpers di Gedung Garuda, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (30/6) 

Source: Garuda Kena Sanksi Soal Lapkeu, Ini Sikap Menteri Rini

65% Produk Sritex Masuk Pasar Ekspor

Berawal dari pasar Klewer di Solo, kini PT Sri Rejeki Isman Tbk (IDX: SRIL) menjadi perusahaan tekstil yang mampu mengeskpor 65% produknya ke Amerika, Asia dan Afrika. Saat ini perseroan  terus berupaya memperluas pasar ekspor, untuk itu Sritex pada 2020 akan mempersiapkan capex USD 20 juta untuk pemeliharaan dan upgrading.

Source: 65% Produk Sritex Masuk Pasar Ekspor

China-AS Akhirnya Deal, Tapi Apa Jadinya Kalau Sampai Buntu?

Kesepakatan antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping di sela-sela pada KTT G20 di Osaka, Jepang, membuat banyak pihak bernapas lega. Trump sepakat kembali memulai negosiasi perdagangan, mencabut tarif impor, dan larangan terhadap Huawei.

Namun, seandainya itu tak terjadi atau menemui jalan buntu, maka apa jadinya bagi ekonomi global?

Source: China-AS Akhirnya Deal, Tapi Apa Jadinya Kalau Sampai Buntu?

Rusia & Arab Saudi Sepakat Lanjut Pangkas Produksi Minyak

Presiden Rusia Vladimir Putin mengungkapkan, Rusia dan Arab Saudi sepakat memperpanjang pemangkasan produksi minyak mentah (crude oil) di tengah kondisi kelebihan pasokan (oversupply) dunia.

“Kami akan melanjutkan kesepakatan ini, Rusia dan Arab Saudi. Untuk berapa lama? Kami akan pikirkan lagi, untuk enam atau sembilan bulan. Kemungkinan besar bisa hingga sembilan bulan,” kata Putin di sela KTT G20 di Osaka, Sabtu (29/6/2019), seperti dilansir dari AFP.

Source: Rusia & Arab Saudi Sepakat Lanjut Pangkas Produksi Minyak

IHSG-Rupiah Menguat Pasca Putusan MK, Pengamat: Bukan Jokowi Effect

Investor dan pelaku pasar di Indonesia memang selalu memantau kondisi keamanan dan politik. Tapi apakah benar suatu figur menentukan keputusan seorang investor?

Pada saat sidang putusan sengketa Pilpres 2019 dibacakan MK, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan nilai tukar rupiah menguat. Muncul pandangan bahwa Jokowi Effect kembali mencuat.

Source: IHSG-Rupiah Menguat Pasca Putusan MK, Pengamat: Bukan Jokowi Effect

Anda Mungkin Tertarik Dengan Arti

Share artikel ini jika menurut Anda bermanfaat :)

Related Posts

Leave a Comment

Subscribe to our newsletter

Don't miss new updates on your email