analisa saham btps
Home » NAIK 238%, BTPS MENJADI SAHAM INCARAN ASING

NAIK 238%, BTPS MENJADI SAHAM INCARAN ASING

by republik investor

Sejak awal pencatatan  di Bursa Efek Indonesia tanggal 8 Mei 2018, BTPS listing dengan harga perdana 975 per saham. Saat ini per tanggal 28 Juni 2019, harga BTPS sudah mencapai 3.300 per saham atau naik sebesar 238%. Ini merupakan pencapaian yang baik untuk saham perdana seperti BTPS. Berikut grafik harga saham dan komposisi broker yang mengakumulasi BTPS :

analisa saham btps

Grafik ini menampilkan pergerakan saham dari awal listing 8 Mei 2018 hingga 28 Juni 2019, Dilihat dari trendnya memang posisinya uptrend dan tidak pernah berlama-lama saat mengalami koreksi. Tentunya contoh saham ini sangat menarik untuk diakumulasi dan ikut dalam ombak penguatanya. Lalu siapa yang sebenarnya mengakumulasi saham BTPS hingga saat ini ?

analisa saham btps

Dalam periode 8 Mei 2018 hingga 28 Juni 2019, Sangat jelas sekali terlihat bahwa investor asing sangat mendominasi pergerakan saham BTPS. Bahkan bisa dikatakan, 10 Besar broker yang mengakumulasi saham BTPS, 100% adalah Broker asing. Kemana broker lokalnya ? Inilah hebatnya broker asing, bisa kompak menjaga transaksi dan menjaga kenaikan harga sahamnya. Siapa saja mereka ?

  1. KZ – CLSA SEKURITAS INDONESIA
  2. AK – UBS SEKURITAS INDONESIA
  3. DB – DEUTSCHE SEKURITAS INDONESIA
  4. RX – MACQUARIE SEKURITAS INDONESIA
  5. CS- CREDIT SUISSE SEKURITAS INDONESIA
  6. YU – CGS-CIMB SEKURITAS INDONESIA
  7. CG – CITIGROUP SEKURITAS INDONESIA
  8. ZP – MAYBANK KIM ENG SEKURITAS
  9. MS – MORGAN STANLEY SEKURITAS INDONESIA
  10. ML – MERRILL LYNCH SEKURITAS INDONESIA

10 besar broker ini merupakan broker asing sudah tidak perlu diragukan lagi kredibilitasnya. Saat ini Harga saham berada dikisaran 3350 per saham, dan rata-rata pembelian broker asing tersebut berada disekitaran 2.200 dengan total pembelian hampir 20juta Lot, Wow berapa keuntungan yang didapat ? Silakan bisa membayangkan sendiri ya….

Tugas kita saat ini adalah, mencari bibit-bibit saham seperti BTPS ini, atau kita ikut membeli saham BTPS diharga saat ini.

Anda Mungkin Tertarik Dengan Arti

Share artikel ini jika menurut Anda bermanfaat :)

Related Posts

Leave a Comment

Subscribe to our newsletter

Don't miss new updates on your email